Manfaat Kunyit Untuk Pemulihan Kesehatan Ayam Bangkok

Kunyit salah satu type apotek hidup yang seringkali sekali jadikan jamu tradisional yang bermanfaat untuk sehatkan badan manusia. Tetapa beberapa penggemar ayam aduan sudah melakukan eksperimen dengan memberi ayam kecintaan mereka dengan kunyit jadi pemulih kesehatan ayam aduan. tidak hanya hal tersebut, nyatanya kunyit sangat sangat bagus untuk tingkatkan kesehatan badan ayam aduan.
Manfaat Kunyit Untuk Pemulihan Kesehatan Ayam Bangkok
Banyak manfaat yang dapat kita temukan dari kunyit, lebih untuk ayam bangkok yang siap tarung. Karena kunyit dapat tingkatkan stamina dan memulihkan stamina. Oleh karenanya, kunyit sangat baik diberi pada ayam yang melakukan persiapan sebelum masuk ke ajang tempur.

Kesempatan ini kami akan membahas mengenai beberapa khasiat kunyit yang benar-benar bagus untuk perawatan ayam bangkok aduan. untuk beberapa botoh memiliki pengalaman serta telah mempunyai jam terbang yang padat, sudah pasti tahu semua manfaat yang terdapat di dalam kunyit. Serta sudah pasti tahu khasiatnya apa untuk ayam aduan kecintaan mereka. jika anda masih pemula di dunia ayam, silakan untuk dibaca artikel kami kesempatan ini.

Antibiotik Untuk Cedera Ayam Bangkok
Di dalam kunyit tedapat antibiotik yang benar-benar berguna untuk mengobati cedera pada ayam bangkok yang habis bertanding. Langkah penyembuhan cedera ayam dengan kunyit benar-benar gampang sekali yakni oleskan parutan kunyit pada anggota badan ayam yang terluka, memar, atau sobek sebab taji sampai rata. Lalu nantikan sampai beberapa waktu, karena itu cedera pada kaki ayam berangsur–angsur lebih baik.

Meningkatkan Hasrat Makan
Untuk tingkatkan nafsu makan ayam aduan saat ini telah ada kunyit yang dapat menolong mmebuat nafsu makan ayam makin bertambah. Dengan pemberian ramuan dengan berbahankan kunyit tidak hanya alami (tanpa ada bahan pengawet), kita dapat juga memahami serta mengerti kualitas jamu yang kita beri pada ayam kecintaan. kelebihan lain dari kunyit ini adalah bahan herbal yang gampang didapatkan serta harga juga benar-benar dapat dijangkau hingga berteman dengan isi kantong kita.

Memulihkan Stamina Ayam Aduan
Manfaat penting dari kunyit ini adalah bermanfaat untuk menolong memulihkan stamina ayam aduan yang semula lemas serta lesu habis bertanding jadi bergas serta bergairah. kita dapat memberi kunyit pada ayam aduan lewat cara potong kunyit sebesar biji jangung. Kemudian bersihkan kunyit sampai bersih. Lalu langsung beri pada ayam aduan.
Mengobati Penyakit Diare Pada Ayam Bangkok

Beberapa botoh tua umumnya seringkali memakai kunyit untuk mengobati diare (mencret) pada ayam bangkok kecintaan. satu diantara pemicu ayam bangkok terserang diare yakni kita memberi air minum yang kebanyakan serta air itu nyatanya kurang bersih. Semestinya air minum yang akan kita beri pada ayam aduan ialah air yang telah masak yang berkualitas supaya ayam dapat terlepas dari penyakit diare.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai manfaat kunyit untuk pemulih kesehatan ayam bangkok petarung. tapi hal penting dari perawatan ayam bangkok aduan yakni kita sedapat mungkin memberi suplemen yang memiliki bahan herbal agar dapat mengobati atau meningkatkan kekuaan ayam bangkok. karena suplemen yang memiliki bahan alami lebih baik dibanding suplemen yang bikinan pabrik. Mudah-mudahan penjelasan pada artikel kesempatan ini dapat bermanfaat buat beberapa pembaca sekaligus. Terima kasih.

Baca Juga : Jenis Jenis Obat Untuk Pencegahan Virus Ayam Aduan

Kompak.net menjual ayam aduan dari berbagai jenis dan umur 1 2 3 4 5 6 7 8 bulan, lancuran, ayam rawatan, siap adu, ayam sudah menang, baik untuk kontes maupun pro dan undangan dengan jenis seperti ayam bangkok, birma, mangon, pakoy, mathai, birkok, khoythai, pamagon dll silahkan hubungi kami untuk info pemesanan dll.
Peternakan ayam bangkok, mangon, pama, pakhoy, koytrad dari Kompak Purwokerto menjual aneka jenis ayam aduan mulai dari umur 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan, 6 bulan, lancuran, ayam siap rawat, ayam siap adu, maupun ayam spesial untuk kontes papaji, ppkan, dan untuk pro dan undangan.