Inilah Cara Paling Ampuh Mengobati Bubul Pada Ayam Aduan

Inilah Cara Paling Ampuh Mengobati Bubul Pada Ayam Aduan – Penyakit bubulan yang kerap terjadi pada ayam aduan merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang harus kamu perhatikan sebagai pemilik ayam aduan atau pecinta ayam aduan di indonesia. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang harus segera di tangani dengan tepat, karena penyakit ini merupakan penyakit yang dapat membunuh ayam aduan walaupun dalam waktu yang lama. ayam aduan yang sudah terjangkit penyakit ini tentunya tidak lagi bisa untuk melakukan kegiatan sehari harinya, apa lagi untuk bertarung ayam ini tidak akan mampu.

Bubul pada kaki Ayam Bangkok Aduan bisa juga di karenakan adanya infeksi bakteri pada kaki sabung ayam yang sedang mengalami luka setelah di adu, pada bagian telapak kaki si ayam aduan biasanya mengalami luka dan menjadi infeksi. nah maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu semua tentang obat paling ampuh mengobati bubul yang terjadi pada ayam aduan.

Tips Mengobati Penyakit Bubul Ayam Aduan :

Menggunakan Bawang Merah / Putih :
Sebagai alternatif obat bubul tradisional untuk kaki ayam aduan yang murah meriah kita juga bisa mengunakan bahan yang mudah di temukan sehari hari yaitu bawang merah atau bawang putih, untuk menjadi obat bubul tradisional untuk ayam aduan bisa kita pilh salah satunya.

Cara pengunaanya sendiri tergolong mudah terlebih dulu haluskan bawang merah atau bawang putih yang ingin kita gunakan, kemudian tempelkan pada kaki ayam yang sedang dalam keadaan bubulan, untuk menjaganya agar tidak mudah terlepas bisa di balut dengan perban atau kain yang bersih, kami tim sabung ayam online menyarankan agar di ganti sebanyak dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang di inginkan dengan cepat.

Menggunakan Garam Dan Deterjen :
Pertama obat yang bisa di gunakan untuk penyakit bubul pada kaki ayam aduan adalah garam dan deterjen. pengobatan yang satu ini bisa di katakan sebenarnya cukup efektif apabila di terapkan pada penyakit bubul ayam aduan yang masih belum begitu parah. caranya siapkan ember dengan air bersih, kemudian campurkan dengan garam dan deterjen yang sudah di siapkan sebelumnya.

Koyo Kutil :
Beberapa penghobi ayam juga biasanya memiliki resep tersendiri dalam memilih obat dari penyakit bubul ayam aduan. ada sebagian dari mereka yang menggunakan koyo kutil untuk menutupi luka bubul pada kaki ayam aduan. koyo kutil tersebut biasanya di ganti sebanyak 3 kali sehari oleh mereka, dan bubul ayampun akan kering dan membaik dengan sendirinya. koyo kutil ini lebih sulit di dapat dibandingkan dengan obat bubul ayam lainnya karena obat bubul kaki ini hanya di jual di toko toko obat tertentu saja.

Menggunakan Paku Bakar :
Pada intensitas serangan bubul yang sudah keliwat parah, beberapa botoh yang saya kenal juga menyarankan penggunaan paku bakar sebagai obat bubul ayam yang paling manjur. paku yang berukuran seperti luka bubul dibakar hingga panas, kemudian ditempelkan ke mata bubul hingga ayam merasa kepanasan dan menghentakan cakarnya. pengobatan ini dilakukan setiap hari selama 3 hari berturut turut atau hingga bubul pada kaki ayam benar benar sembuh.

Mengunakan Obat Kutil Kolomac :
Obat kutil pada manusia sebenarnya juga bisa kita manfaatkan sebagai salah satu obat bubul alternatif untuk kaki sabung ayam yang mengalami penyakit bubulan, terlebih lagi jika kita bisa mendapatkan obat kutil yang bermerk Colomac. cara dari penggunaan obat tersebut bisa di katakan sangatlah mudah, pada awalnya kita hanya perlu bersihkan kaki ayam yang terserang bubul terlebih dahulu, lalu usap dengan alkohol, kemudian oleskan di bagian kaki ayam aduan yang mengalami bubulan menggunakan obat tersebut. tutup bagian yang terluka menggunakan perban. biarkan selama beberapa hari, jika memang bisa usahakan alas kandang dari ayam tersebut di bikin empuk dengan menambahkan sekam atau jerami.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang “Cara Paling Ampuh Mengobati Bubul Pada Ayam Aduan”. semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami dilain waktu.

Kompak.net menjual ayam aduan dari berbagai jenis dan umur 1 2 3 4 5 6 7 8 bulan, lancuran, ayam rawatan, siap adu, ayam sudah menang, baik untuk kontes maupun pro dan undangan dengan jenis seperti ayam bangkok, birma, mangon, pakoy, mathai, birkok, khoythai, pamagon dll silahkan hubungi kami untuk info pemesanan dll.
Peternakan ayam bangkok, mangon, pama, pakhoy, koytrad dari Kompak Purwokerto menjual aneka jenis ayam aduan mulai dari umur 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan, 6 bulan, lancuran, ayam siap rawat, ayam siap adu, maupun ayam spesial untuk kontes papaji, ppkan, dan untuk pro dan undangan.