CARA MENGOBATI BURAS KURAP PADA AYAM ADUAN

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Buras / Kurap Pasa Ayam Aduan, Salah satu penyakit yang kerap menyerang ayam aduan adalah penyakit kurapan atau yang dikenal juga dengan penyakit korep. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit kulit yang biasanya dapat menyerang pada ayam aduan yang sudah dewasa.

Cara Mengobati Kurap Buras Ayam Aduan

Penyakit kurap atau buras ini dapat terjadi akibat jamuran yang lama kelamaan dapat menjalar dan dapat juga menjadi lebih besar jika ayam aduan tidak segera ditangani atau di obati dengan cepat. Apakah penyakit kurapan yang terjadi pada ayam aduan berbahaya?

Pada umumnya penyakit kurapan atau korep ini bukanlah penyakit yang berbahaya bagi ayam aduan kesayangan kita. Namun walaupun dikatakan tidak berbahaya, penyakit ini dapat mempengaruhi pada kemampuan bertarungnya, tentunya hal ini membuat ayam kita terlihat tidak bagus secara fisik.

Bagaimana cara yang baik untuk mengatasi penyakit seperti ini? Untuk menangani atau mengobati penyakit seperti ini dapat dilakukan dengan cara yang mudah hanya saja diperlukan kesabaran yang ekstra. Nah untuk mengobati penyakit ini maka kamu bisa simak ulasan yang kami berikan dibawah ini dengan baik baik.

Cara Paling Ampuh Mengobati Penyakit Kurap Pada Ayam Aduan

Cara Pertama
Mengobati korep dengan menggunakan daun ketepeng. daun ketepeng adalah sejenis daun yang biasa digunakan oleh masyarakan Indonesia untuk mengobati penyakit gatal dan sejenisnya. dalam kasus ini anda bisa mencobanya dengan cara menggosokan daun ketepeng di bagian yang terserang korep secara rutin hingga benar-benar sembuh,.

Cara Kedua
Apabila semua usaha di atas sudah dilakukan dan ternyata korep tidak kunjung sembuh, maka selanjutnya harus mengambil tindakan tegas. pertama tama siapkan air mendidih, kunyit, jahe, lengkuas dan pisau. kemudian ambil ayam yang terserang korep dan selanjutnya lakukan pemotongan pada leher ayam menggunakan pisau dan membaca allah hu akbar dan sebaiknya dilakukan dengan dua orang,.

Cara Ketiga
Cara pertama yakni dengan menggunakan obat apotik seperti salep Albert yang bisa didapatkan diapotik atau toko unggas,. selain itu juga bisa menggunakan obat kurap yang biasa digunakan oleh manusia,. untuk pemberiannya yakni dengan mengoleskan obat selama beberapa hari hingga kurap ini benar benar hilang,.

Cara keempat
Ayam yang terkena penyakit korep bisa diobati dengan cara memandikannya dengan air sirih yang hangat. pada dasarnya korep adalah penyakit yang disebabkan oleh kuman, daun sirih memiliki kandungan zat yang berguna untuk membunuh kuman,.

Cara Kelima
Dengan antibiotik atau salap. setelah kita sudah mencoba cara cara tradisional dan ternyata belum berhasil, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan sedikit merogoh kocek untuk membeli antibiotik, pil atau salap untuk mengobati korep. untuk kasus ini anda bisa menggunakan obat-obat seperti obat jamur seperti kanesten atau dengan obat khsusus untuk korep ayam.

Itulah beberapa cara cara paling ampuh mengobati penyakit kurap buras pada ayam aduan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya ulasan singkat yang kami berikan ini dapat untuk membantun dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di Indonesia.

Terimah kasih kami ucapkan kepada kamu semua yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk membaca ulasan singkat yang kami berikan ini. Dan jangan lupa juga untuk membaca ulasan ulasan menarik lainnya yang sudah kami berikan pada artikel kami sebelumnya. Salam satu hobi…

Kompak.net menjual ayam aduan dari berbagai jenis dan umur 1 2 3 4 5 6 7 8 bulan, lancuran, ayam rawatan, siap adu, ayam sudah menang, baik untuk kontes maupun pro dan undangan dengan jenis seperti ayam bangkok, birma, mangon, pakoy, mathai, birkok, khoythai, pamagon dll silahkan hubungi kami untuk info pemesanan dll.
Peternakan ayam bangkok, mangon, pama, pakhoy, koytrad dari Kompak Purwokerto menjual aneka jenis ayam aduan mulai dari umur 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan, 6 bulan, lancuran, ayam siap rawat, ayam siap adu, maupun ayam spesial untuk kontes papaji, ppkan, dan untuk pro dan undangan.